Dan inilah salah satu motor yang kerap gondol podium dikelas yang dijuluki ‘bebek goreng’ itu. Motor milik tim DNR SF201 Safa asal Tulungagung ini disegani di drag Jatim. ” Baru lalu bikin bestime 8,3 detik mas saat maen di drag Mojoagung “. Seru Deny Ardianto alias Ardian ‘kancil’ joki sekaligus pemilik motor. Catatan waktu yang fantastis pastinya bro sebab dikelas ini biasanya rata2 maen 8,5 detikan. Makanya kita kupas tuntas detil modifikasi mesinnya diportal ini.

Sedang karbu masih standar, hanya direamer venturinya jadi 24 mm, tentu saja tujuannya agar pasokan bahan bakar lebih optimal. Sama juga dengan knalpotnya yang standart modif, terutama di bagian silincernya yang dibikin lurus. Lalu disempurnakan dengan ubahan rasio yang dibikin close agar tenaga terus nyambung tanpa jeda saat pindah-pindah gigi. Hitungan rasio dan detil modifikasi lainnya sampeyan intip sendiri tuh tulisan dibawah. Yang mau order mesin ke Deny juga ada tuh alamat lengkap bengkel plus nomor hapenya. Cekidot masbro !! PB
DATA MODIFIKASI
Motor : Yamaha F1z-R
Kelas : Bebek 2 tak 166 cc
tim : DNR SF201 Safa Piston : NPP 52,7 mm
Kompresi : 10,2 : 1
Tinggi exhaust : 24,5 mm dari bibir atas blok
Tinggi transfer : 39,5 mm, bilas : 40 mm
Squish : 19 derajat, lebar 10 mm
Karbu : Standart reamer 24 mm
Spuyer : main jet ; 195, pilot jet ; 35
Kampas kopling : Model FR80
Rasio : (1) 13-36, (2) 16-28, (3) 19-25, (4) 21-23
CDI : standart
Membran : standart
Koil : standart
Knalpot : standart modif
Ban : IRC Eat My Dust 60/80-17 belakang, 50/90-17 depan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar